Senin, 04 Juni 2012

Tentang Maca

Sejak lebih dari 2000 tahun yang lalu, Maca telah digunakan oleh suku Inca untuk kekuatan stamina dan daya tahan tubuh. Mereka menemukan betapa dahsyatnya tumbuhan ini, sehingga hanya keluarga bangsawan saja yang boleh memanfaatkannya. Ketika bangsa Spanyol datang menaklukkan suku Inca. Mereka menyadari betapa besar nilai tanaman ini, dan mengekspornya ke Spanyol.
Sejak saat itu, Maca dipergunakan sebagai penambah tenaga dan nutrisi bagi kaum bangsawan Spanyol. Namun demikian, kegunaan khusus dari Maca tetap tersembunyi, menjadi sebuah rahasia khusus yang disimpan erat-erat oleh sebagian kecil kalangan masyarakat Peru. Hingga saat ini, Maca masih diperdagangkan sebagai tumbuhan obat dan penambah stamina di seluruh wilayah Peru.
Pada tahun 1960-an, dan kemudian tahun 1980-an, para peneliti Jerman dan Amerika Utara yang melakukan serangkaian penelitian mengenai tumbuhan di Peru tertarik untuk meneliti nutrisi yang terkandung dalam Maca, tumbuhan yang mereka juluki sebagai ‘Tanaman Yang Hilang Dari Andes’. Buku yang kemudian diterbitkan dengan judul the lost crops of the Andes akhirnya memperkenalkan kedahsyatan Maca kepada dunia.

Maca dipercaya telah dikenal orang sejak 4000 tahun sebelum Masehi. Namun pembudidayaan Maca kemungkinan baru dilakukan antara 1200 dan 100 tahun sebelum Masehi oleh Pumpush, kaum prajurit Indian ganas yang bermigrasi dari hutan ke arah pegunungan Andes. Penanaman secara masal dilakukan oleh suku Yaro yang tiba di daerah tersebut antara tahun 1100 dan 1470 M untuk keperluan fertilitas dan aprodisiak. Ketika daerah ini ditaklukkan oleh suku Inca, mereka mengirimkan tanaman ini dalam jumlah banyak ke Cusco, pusat pemerintahan mereka saat itu, sebagai persembahan bagi penguasa yang baru.
Selama ribuan tahun, Maca ditanam pada ketinggian lebih dari 14.000 kaki sebagai tanaman pangan dan suplemen obat-obatan yang sangat penting bagi kalangan penduduk tertentu di dataran tinggi Peru. Hidup di ketinggian seperti itu membuat mereka nyaris mandul. Namun khasiat Maca berhasil mempertahankan fertilitas dan menambah kemampuan aprodisiak mereka. Sekalipun tanaman langka ini telah ditanam dan dipergunakan selama ribuan tahun, namun karena pengetahuan ini hanya dimiliki kalangan tertentu, selama beberapa waktu Maca dianggap sebagai tanaman yang telah punah.
Dunia kini telah berubah. Tanaman yang dianggap hilang itu kini telah dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di dunia. Berkat teknologi pertanian yang semakin maju, Maca kini telah dapat dikonsumsi oleh semua kalangan, dari mulai atlit hingga orang tua, untuk memberikan energi, meningkatkan stamina dan membantu pemulihan diri dari depresi, ketergantungan obat-obatan, trauma, dan berbagai penyakit.


Deskripsi:
Dalam dongeng suku Inca, Maca dikenal sebagai makanan untuk para prajurit sebelum berperang. Tujuannya adalah untuk meningkatkan stamina dan kegarangan prajurit di medan perang. Dongeng tersebut ada benarnya, dari ilmu persebaran tumbuhan, Maca memang hanya tumbuh di pegunungan Andes di Bolivia dan Peru (wilayah Inca ketika itu).

"Kini, setelah dilakukan penelitian, mengkonsumsi Maca terbukti meningkatkan stamina pria. Bahkan, Maca juga dapat meningkatkan kualitas sperma".  
 
Adaptogen yang sangat kuat adalah:
Supplement alami untuk meningkatkan keseimbangan hormonal, meningkatkan kemampuan tubuh untuk beradaptasi mengatasi tekanan stress internal dan eksternal,sehingga; Meningkatkan fungsi organ tubuh kembali normal, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan penyembuhan, menurunkan ketegangan, memperbaiki pola tidur, aman jangka panjang dan bukan termasuk obat perangsang.

Kandungan:
Selain gula dan protein, maca mengandung uridina , asam malat dan yang peroxide derivatif, dan glucosinolates , glucotropaeolin dan m-methoxyglucotropaeolin.

Khasiat:
Penelitian terbaru pada pria menunjukkan bahwa ekstrak Maca dapat meningkatkan libido dan meningkatkan kualitas sperma
  
Kandungan dan Fungsi MACA adalah seperti berikut:
 
KARBOHIDRAT : Memberi tenaga serta menambah tahap aktiviti sperma
PROTEIN : Menambah kesuburan pada lelaki dan wanita.
SERAT : Membersih salauran usus dan memulih penyerapan nutrin.
LEMAK : Mencegah menurunya gairah seks akibat penurunan hormon.
MINERAL : Berfungsi dalam penghasilan tenaga dan pembentukan tulang.
MACA STEROL : Menambah kesuburan dan melambatkan monopous wanita.

Macainae & Glucosinolate pada MACA memacu aktivitas TESTIS & OVARIUM untuk meningkatkan produksi hormonTestosteron & Estrogen serta meningkatkan sperma & sel telur (kesuburan)

0 komentar:

Posting Komentar