Jumat, 08 Juni 2012

Qur'an untuk Android



Dengan aplikasi ini anda bisa membaca Al-Qur'an dalam bahasa Arab beserta Terjemahannya hanya dari ponsel Android ataupun Epad kesayangan anda. Menyediakan ayat demi ayat pemutaran audio, fungsi ulangi, bookmark terbatas, kontrol navigasi yang sangat baik, beberapa terjemahan dan banyak lagi.


Bila Anda adalah seorang Pengusaha Muslim, maka ada kemungkinan bahwa Anda sepertinya ingin agar bisa selalu membawa Al-Quran kemanapun Anda pergi. Persis seperti ponsel Anda. Nah kalau memang demikian, mungkin Anda akan menyukai Quran Android. Sebuah aplikasi Quran Viewer untuk ponsel berbasis Android yang memiliki banyak kelebihan. Meskipun gratis.


Selain berpahala ketika dibaca, Al-Quran juga bisa mendatangkan banyak manfaat manakala didengar. Dan tahukah Anda, Quran Android juga sudah menyediakan fitur ini. Uniknya, Quran Android tidak hanya menyediakan satu atau dua reciter (baca:pembaca quran atau qari), melainkan 16 qari sekaligus. Mulai dari As-Sudais, Alafasy, Hani Rifai, Husary, sampai qari favorit saya, yakni Ghamdi. Semua file audio yang disediakan oleh Quran Android ini bersumber dari situs everayah.

Tapi ingat, ketika hendak mendengarkan suara para qari ini dari  Quran Android, pastikan Anda sedang berada di lingkungan wi-fi yang berbandwith cukup dan koneksi yang bagus mengingat besarnya kapasitas file audio yang akan diunduh oleh ponsel Anda. Bila bandwith dan koneksi internet Anda kurang maksimal, maka fitur ini sepertinya tidak akan bisa Anda nikmati secara optimal.


iQuran Pro menyediakan terjemahan berikut:
* Inggris & Transliterasi
* Jerman
* Perancis
* Bahasa Indonesia
* Melayu
* Spanyol
* Turki
* Rusia
* Bosnia
* Belanda
* Italia
* Albania
* Romania
* Jepang

Reciters Termasuk adalah:
* Sheikh Husary
* Mishary Al Afasy-
* Saood & Budair
* Abu Bakar Ash-Shatree
* Abdul Basit
* Ghamdi

Persyaratan: OS Android 1,6-2,3

Apa yang ada dalam versi ini:
Smooth Scrolling Page (ketika panel ayat kiri disadap)
Fix untuk ukuran font pada waktu mengurangi pada layar HD
Mengurangi jarak antara ayat-ayat arab untuk menunjukkan lebih pada layar
v2.0
[NEW]
Lanskap penuh dukungan
Peningkatan UI definisi tinggi
Bookmark Revamped tampilan
Kendali-Teks Pencarian
Menekan pada panel samping dalam Surat Lihat bergerak ke 'halaman berikutnya' untuk reading3 mudah

Audio baru kontrol
Dukungan untuk semua layar ponsel dan tablet

Download  disini

0 komentar:

Posting Komentar